Kekayaan Hosni Mubarak Melebihi Bill Gates, Orang Terkaya di Dunia

>> Senin, 14 Februari 2011

orang terkaya di dunia

Kekayaan Hosni Mubarak Melebihi Bill Gates, Orang Terkaya di Dunia. Presiden Mesir, Hosni Mubarak tak pernah disebut sebagai orang terkaya di dunia dalam jajaran daftar Majalah Forbes. Namun, sejumlah sumber memberikan argumen.

Dilansir Yahoo!Finance dan dikutip Tribunnews.com, Sabtu (12/2/2011), selama masa pemberontakan rakyat Mesir selama 18 hari ternyata mengakhiri rezim Mubarak dalam kurun waktu 30 tahun. Tetapi, selama masa memerintah, Mubarak berhasil mengumpulkan kekayaan yang sungguh fantasis. Koran Inggris, The Guardian, mengutip sumber di Timur Tengah, mengatakan jika kekayaan Mubarak dan keluarganya berada di kisaran 40 miliar dollar AS (Rp 350 triliun) hingga 70 miliar dollar AS (Rp 650 triliun). Orang terkaya di dunia saat ini versi Majalah Forbes adalah Carlos Slim, seorang investor yang kekayaannya ditaksir 54 miliar dolar AS (Rp 482 triliun) sementara Bill Gates, bos Microsoft, berada di urutan berikutnya dengan kekayaan mencapai 53 miliar dollar AS (Rp 473 miliar).

Mubarak bukan seorang pebisnis. Ia berasal dari kalangan militer. Namun, dengan menjalankan dan konstitusi selama 30 tahun dan menghasilkan kekayaan dan hal penting yang sangat signifikan mulai dari pengembangan proyek di sungai Nil hingga ke selat Suez dan menjadi pusat aliran 4 persen pengapalan minyak di dunia. “Tidak ada akuntabilitas dan tak perlu ada transparansi,” jelas Prof Amaney Jamal dari Universitas Princeton. Menurutnya, pria kelahiran 4 Mei 1928 ini mampu menyentuh atmosfir ekonomi dengan melakukan monopoli, penyuapan,penyadapan, dan juga nepotisme.

From : Divine Performance

0 komentar:

Posting Komentar

Facebook Page

IP Adress

IP

Pengunjung

free counters

Kawan Blogging

  © Blogger template Werd by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP